KEGIATAN POS BINDU

  • Mar 21, 2023
  • Admin Bandar Agung

Sebagai Upaya Pendeteksi Dini Penyakit Tidak Menular ( PTM ) di Desa Bandar Agung maka Kepala Desa Bapak Slamet Harianto Membentuk Kader Posbindu yang berjumlah 5 orang Perempuan, Kegiatan Posbindu ini dilaksanakan setiap tanggal 20 bulan berjalan di Balai Desa , dengan Peserta Masyarakat Bandar Agung yang berusia 15 Tahun Ke atas.

dalam kegiatan ini dilaksanakan Pengecekan Kolesterol, Gula Dara Sementara, Asam Urat, Lemak dalam Dara, juga dilaksanakan pemberian Obat Gratis bagi masyarakat yang terdeteksi mengalami gangguan Asam Urat dan yang lainnya. selain itu juga sebelum pelaksanaan Pengecekan di lakukan Senam kesehatan lansia yang di bimbing Oleh petugas Kesehatan dan Kader, serta Pengarahan Pentingnya Pola Hidup sehat yang disampaikan oleh Petugas Kesehatan dari PUSKESMAS PARENGGEAN II.

Kegiatan Posbindu ini di dukung oleh Dana Desa dan dari PADes, dengan Harapan Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Desa Bandar Agung untuk Pentingnya Hidup Sehat, serta mendeteksi dini resiko Penyakit Tidak Menular. Kegiatan ini juga di sambut baik oleh masyarakat Bandar Agung degan bukti bahwa setiap kegiatan banyak masyarakat yang hadir untuk mengikutinya.